Cara sederhana menanam Tomat

Cara menanam Tomat dengan cara Hidroponik

 

 Cara menanam tomat dengan cara hidroponik sangat sederhana di sini saya akan membagikan cara menanam tomat dgn cara hodroponik. media yg akan di gunakan juga sederhana kita akan menggunakan dari barang2 yg tidak terpakai , contoh yg kita gunakan saat ini menggunakan media botol bekas.

Menanam dengan cara hidroponik tidaklah sesulit dan semahal yang anda bayangkan, modal utama yang anda butuhkan adalah kemauan dan semangat untuk mencoba. Kali ini kita akan belajar menanam tomat dengan memanfaatkan botol-botol plastik bekas. 



Langkah pertama tentu saja, dengan mengumpulkan beberapa botol plastik bekas air mineral ukuran 1500ml, sesuai kebutuhan. Potong botol-botol tersebut hingga menjadi dua bagian.



Pilihlah bibit tomat yang baik, sekedar saran, belilah bibit di toko pertanaian, pilihlah bibit unggul atau hibrida, hasilnya akan lebih memuaskan. 
Semailah benih tomat tadi, gunakan cocopeat sebagai media semai, rawatlah dengan baik hingga berumur +/- 21-28 hari. Bibit siap dipindah tanam.
hati-hati dalam memindahkan bibit yang siap tanam, usahakan agar akarnya jangan sampai rusak atau putus, rendam terlebih dulu bibit tadi kedalam air, goyang-goyangkan hingga cocopeatnya terlepas dalam air. Gunakan busa untuk penjepit tanaman tomat dan masukkan akarnya kedalam botol plastik yang sudah dipotong tadi
Nah gimana cukup mudah bukan? mari memfaatkan perkarangan rumah kita menjadi lahan yg berguna.

0 Response to "Cara sederhana menanam Tomat"

Posting Komentar